Hasil MotoGP Catalunya: Marc Marquez Juara, Lorenzo: Maaf Rossi!

Marc Márquez.

Marc Márquez.

PANRITA.News – Pembalap andalan tim repsol honda, Marc Marquez makin kokoh di klasemen MotoGP usai sukses memenangi GP Catalunya pada balapan, Minggu (16/6) malam.

Jorge Lorenzo terjatuh dan menyenggol Maverick Vinales, Dovizioso, dan Valentino Rossi. Sejak saat itu, Marquez melaju mulus di posisi terdepan

Marquez menyelesaikan balapan sepanjang 24 putaran di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol tanpa ada hambatan serius. Aksinya nyaris sempurna tak bisa dikejar sejak lap awal. Dia finis terdepan, unggul 2,660 detik di depan Fabio Quartararo yang meraih podium pertamanya untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Sementara pebalap Danilo Petrucci asal tim Mission Winnow Ducati meraih podium keduanya musim ini setelah finis ketiga. Petruk, sebutannya sukses mengumpulkan poin sebanyak 98. Petrucci berada di posisi keempat, tepat di atas Valentino Rossi dengan 72 poin.

Ini merupakan kemenangan kedua Marquez di Catalunya setelah pertama meraih gelar juara pada 2014 lalu. Kemenangan Marc Marquez di Catalunya menempatkan baby alien, julukannya bertengger di puncak klasemen dengan 140 poin.

Valentino Rossi mengalami masib sial di balapan kali ini. Rossi keluar lintasan lantaran ulah Jorge Lorenzo. Pmebalap yang sudah meraih tiga kali juara dunia MotoGP ini masuk tikungan terlalu cepat dan menabrak bagian belakang motor Dovi. Keduanya terjatuh dan menyeret Vinales serta Rossi ke luar.

“Saya benar-benar minta maaf pada Valentino, Andrea, dan Maverick, karena ini bukan salah mereka. Ini jelas salah saya. Di tikungan ini saya akui sangat sulit untuk tidak melakukan kesalahan di sepanjang balapan,” ujar Lorenzo, saat diwawancarai MotoGP.com setelah kembali ke paddock.

Tinggalkan Komentar