Ada Masalah ‘Impor Ikan Asin’ Antara Tengku Zulkarnain dan Susi Pudjiastuti

Jakarta, PANRITA.News – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menanggapi cuitan Tengku Zulkarnain di Twitter. Seperti dilihat PANRITA.News, Sabtu (15/6/2019), keduanya saling sindir soal impor ikan asin.

Tengku Zulkarnain lewat akun twitternya @ustadtengkuzul mengatakan bahwa Indonesia yang memiliki bentang laut paling luas kedua setelah Kanada, namun ternyata masih mengimpor komoditas ikan asin dari Thailand dan Taiwan.

“Dengan Bentang Laut Lebih 99.000 Kilometer, dan Menjadi Paling Luas Kedua Setelah Canada. Indonesia Impor Ikan Asin dari Thailand dan Taiwan. Kenapa…? SALAH URUS Kah Negeri Ini…? Ayo TIM SORAK Serbu…! Jangan Diam Saja ya…,” cuit Tengku Zulkarnain.

Susi lantas membalas tweet tersebut dengan mempertanyakan tweet Tengku Zulkarnain yang tidak memberi penjelasan mengenai waktu Indonesia dalam melakukan impor ikan asin tersebut. 

Meski begitu, Susi sendiri tak memberikan data kepada Tengku Zulkarnain terkait impor ikan asin yang dilakukan Indonesia. Susi juga tak membantah ataupun mengiyakan impor asin yang dilakukan Indonesia.

“Tahun berapa dan kenapa? Anda pikir masyarakat bodoh? Mereka jauh lebih pintar dr kita.. kita artinya anda dan saya lebih bodoh!!!” balas Susi.

Namun, Susi membuat cuitan dengan menyertakan situs berita yang menunjukkan bahwa Indonesia masuk dalam 10 negara penghasil ikan terbesar di dunia.

Tinggalkan Komentar