TKN: Jangan Simpulkan Perbaikan Permohonan Prabowo Diterima MK

Jakarta, PANRITA.News – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengingatkan kubu Prabowo-Sandiaga Uni tidak menyimpulkan bahwa Mahkamah Konstitusi menerima perbaikan berkas gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sengketa Pilpres 2019.

“Jangan disimpulkan bahwa perbaikan permohonan mereka diterima MK. Karena MK hanya mempersilakan mereka membacakan pokok-pokok permohonan pemohon,” kata Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, Sabtu (15/6/2019).

“Tapi apakah yang perbaikan atau penambahan materi/substansi yang baru diajukan 10 Juni itu akan diterima atau tidak, maka tadi MK menyatakan akan memutuskannya dalam putusan akhir,” lanjut dia.

Diketahui, tim hukum Prabowo-Sandi yang diketuai Bambang Widjojanto membacakan gugatan perbaikan dalam persidangan di MK, Jumat (14/6). Hakim memutuskan menerima perbaikan berkas permohonan yang diajukan tim Prabowo-Sandi pada Senin (10/6).

Kendati demikian, Arsul tetap mengapresiasi jalannya persidangan sengketa pilpres perdana tersebut. Ia menilai sidang berjalan baik, masing-masing pihak mampu mengontrol emosi. Selain itu, dia juga memuji Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman yang memberikan kesempatan bicara kepada semua pihak.

“Kami melihat Ketua Majelis memberikan kesempatan bicara yang cukup luas kepada para pihak dan ini cukup adil. Meski terkait jangka waktu bagi kami menyampaikan keterangan pihak terkait sebetulnya pendek sekali dibanding dengan waktu pemohon, sehingga dari sisi waktu sebetulnya adilnya tidak sama,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar