BPN: Pertemuan Jokowi – Prabowo Tidak Perlu Dipertentangkan

Jakarta, PANRITA.News – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan bahwa Prabowo tidak pernah menghindar dari pertemuan. Namun, pihak BPN belum bisa memastikan apakah pertemuan Prabowo dengan rivalnya, Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan setelah lebaran, karena saat ini Prabowo masih berada di luar negeri.

“Kalau soal ketemu, pasti lah ya, pasti Pak Prabowo itu akan ketemu dengan siapa saja. Rakyat, masyarakat di mana saja dari Aceh sampai Papua aja ditemui sama beliau kan. Begitu juga Pak Jokowi, Pak Jusuf Kalla, Pak Ma’ruf, pasti ketemu pada waktunya tentu,” kata juru debat BPN Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

“Nanti dicari waktu yang tepat, momentum yang baik. Beberapa waktu lalu kan sudah ketemu sama Pak JK. Itu artinya apa? Artinya Pak Prabowo tidak pernah menghindar dari pertemuan-pertemuan,” imbuhnya.

Politikus Gerindra itu menyatakan Prabowo pasti akan bertemu dengan Jokowi di waktu yang tepat. Namun, menurut Riza, keduanya saat ini masih sibuk dengan urusannya.

“Jadi memang perlu waktu untuk ketemu. Tapi pasti lah ketemu, nggak mungkin nggak ketemu. Tinggal nanti kita cari momen yang baik kapan ketemunya. Jadi dalam rangka ini, situasi sekarang kan sudah mulai kondusif kan. Dan orang tahu kok pribadi Pak Jokowi seperti apa, orang tahu pribadi Pak Prabowo seperti apa. Jadi dua tokoh ini nggak perlu dipertentangkan,” ujar Riza.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berharap pertemuan antara capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bisa segera terwujud. Melihat situasi politik di Tanah Air, Moeldoko menilai pertemuan tersebut bisa terjadi seusai Lebaran 2019.

Meoldoko mengatakan pihak Jokowi terus mendorong pertemuan tersebut terselenggara. Dia memperkirakan pertemuan itu bisa terjadi dalam waktu dekat.

“Enaknya gimana ya? Ya mudah-mudahan sebelum Lebaran. Tapi melihat situasinya seperti ini, ya, bisa juga setelah Lebaran,” kata Moeldoko saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Tinggalkan Komentar