Ma’ruf Amin Minta Kubu Prabowo Hentikan Aksi Demonstrasi

Jakarta, PANRITA.News – Calon wakil presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin meminta para pendukung Prabowo Subianto untuk tidak melakukan demonstrasi dan mengikuti proses hukum sesuai konstitusi. Hal itu menurut Ma’ruf karena Prabowo sudah berniat menempuh jalur hukum. 

“Kan Pak Prabowo sudah mengambil jalan hukum sesuai dengan konstitusi, itu melalui MK sehingga sebenarnya tidak perlu lagi ada demonstrasi karena kan sudah melalui jalur hukum,” kata Ma’ruf, di kediamannya, Jl Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). 

Ma’ruf menilai demonstrasi yang dilakukan sudah tidak sesuai dengan tujuan awal yang akan berlangsung damai. Dia mempertanyakan demonstrasi yang dilakukan, sebab Prabowo sudah berniat menempuh jalur hukum. 

“Nah sekarang, yang untuk apa? Demonstrasi itu maksudnya untuk apa? Karena Prabowo sudah masuk ke jalur hukum, apalagi demonya kemudian rusuh,” kata Ma’ruf. 

“Nah ini Kan sudah tidak sesuai dengan apa yang demo itu demo damai, ternyata kan sampai ada pembakaran mobil di asrama polisi. Karena itu ya kalo rusuh ada pembakaran tentu harus di proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya. 

Ma’ruf mengimbau pada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan ikut serta terhadap pihak yang memanaskan situasi. Selain itu ia meminta masyarakat tetap tenang dan mengikuti berita atau informasi yang bersumber valid bukan hoax. 

“Masyarakat supaya tetap tenang dan mengikuti informasi-informasi yang benar dari pemerintah dan jangan mengikuti atau terpengaruh informasi-informasi yang tidak benar atau hoax. Tentu sekarang kan sudah berkembang lagi informasi hoax yang bisa menyesatkan, nah itu masyarakat waspada dari berbagai informasi dan jangan terprovokasi,” ujar Ma’ruf.

Tinggalkan Komentar