Amien Rais: Terus Berjuang Tanpa Kekerasan

Jakarta, PANRITA.News –¬†Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berorasi di depan¬†Bawaslu. Amien meminta massa berjuang tanpa kekerasan atau nonviolence.

Amien mengawali orasinya dengan mendoakan para korban tewas kerusuhan 22 Mei 2019 dini hari.

“Kita doakan 7 mujahid kita khusnul khatimah. Diampuni dosanya, diluaskan kuburnya dan diberi imbalan yang setimpal di akhirat,” kata Amien Rais di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Amien mengaku tidak ingin berbicara banyak. Dia hanya menyebut peristiwa semalam merusak kenyamanan demokrasi.

“Saya tidak bicara banyak, tetapi, peristiwa tadi malam sungguh merusak kenyamanan demokrasi kita. Mudah-mudahan yang menembaki itu adalah bukan orang yang resmi Polri, bukan, insyaallah,” jelas dia. 

“Tapi yang jelas kita kejar mereka ke ujung Indonesia siapa mereka itu. Kemudian kami yakin dengan Allahuakbar itu tidak ada yang kita takuti sama sekali, tidak ada yang kita takuti kecuali Allah semata-mata,” sebut Amien.

Amien mengatakan jangan sampai ada kekerasan dalam aksi 22 Mei. Dia menyebut rakyat akan jadi pemenang. 

“Jadi saya hanya sampaikan, terus berjuang nonviolence, tidak ada kekerasan, tidak merusak bangunan, tidak menginjak rumput seperti bela Islam yang sangat indah itu. Tetapi saya sarankan rakyat selalu jadi pemenang. Jadi teman-teman aparat, Anda harus menjaga kemanunggalan. TNI-Polri dan rakyat seluruh Indonesia, karena itu jangan rusak kemanunggalan ini,” ucap Amien. 

Amien berbicara soal kuasa Allah SWT. Menurutnya, pihaknya tengah mengikuti takdir A;lah. 

“Bagi Allah semua sepele jadi kecil ya. Saudaraku, bagi Allah yang maha besar tidak ada masalah yang bisa mengganggu takdir Allah ya. Jadi kita mengikuti takdir Allah itu, kita berjalan terus saja. Insyaallah kita menang,” sebut dia.

Leave a Reply