Prabowo ke Buruh: Mau Jadi Kambing atau Rakyat yang Terhormat?

Prabowo Subianto (Foto.Ist)

Jakarta, PANRITA.News –  Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, turut menghadiri acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Saat memberikan sambutan, Prabowo melontarkan pertanyaan kepada para buruh untuk menjadi salah satunya.

“Kalau kita dihadapkan dengan pilihan bahwa rakyat Indonesia dianggap dan diberlakukan seperti kambing atau rakyat Indonesia berdiri terhormat, kau pilih yang mana? Kalian mau jadi kambing atau jadi rakyat yang terhormat?,” ungkap Prabowo dengan berapi-api, seperti dikutip Kompas.

“Rakyat yang terhormat,” jawab para buruh.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut,
menjadi kambing memiliki arti hanya berserah pada nasib sedangkan menjadi seorang rakyat tterhorma itu berjuang demi kebenaran.

“Kalau kambing menyerah kepada nasib, rakyat yang terhormat harus berani membela keadilan dn kebenaran,” katanya.

Prabowo melanjutkan bahwa dirinya melihat para buruh enggan untuk menyerah pada ketidakadilan yang terjadi.

“Saya tangkap dari pandangan mata kalian, dari suara kalian, dari reaksi kalian, saya menangkap bahwa kalian tidak mau menyerah pada ketidakadilan,” pungkas Prabowo.

Dalam acara peringatan Hari Buruh Internasional tersebut, turut hadir pula Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sekaligus Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Rizal Ramli.

Tinggalkan Komentar