Emak-Emak Prabowo-Sandi Demo di Depan KPU, Tuntut Bekerja Jujur

Sejumlah emak-emak demo di depan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Minggu, Jakarta (21/4). Foto: Raga Imam/kumparan.

Jakarta, PANRITA.News – Sejumlah relawan yang tergabung dalam emak-emak Seknas Prabowo-Sandi menggelar aksi sebagai peringatan bagi KPU agar bekerja jujur dan adil di depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019).

“Kedatangan kami ke sini memberikan sesuatu agar Anda benar-benar adil, tidak menjadi begundal-begundal demokrasi. Kami percaya pimpinan KPU baik di daerah dan pusat. Anda bagian dari demokrasi, jangan jadi penjahat-penjahat demokrasi,” ucap salah satu orator di lokasi, Minggu (21/4), seperti dikutip Kumparan.

“Harapan akan pemilu yang jujur, adil, bersih, dan transparan disematkan pada KPU. Namun pada kenyataannya pemilu 2019 kali ini diwarnai indikasi rusaknya demokrasi oleh KPU,” ujarnya.

Mereka menyoroti beberapa masalah yang muncul dalam Pemilu 2019. Mulai dari pelanggaran saat pencoblosan hingga kesalahan input C1 yang dilakukan oleh KPU, sehingga merugikan 02.

“Seperti ditemukannya ribuan pelanggaran pada TPS tanggal 17 April 2019, kesalahan input yang berujung pada apologi human error tapi merugikan salah satu kandidat presiden dan informasi quick count yang begitu massif,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, emak-emak juga membawa sejumlah bunga yang akan diserahkan kepada pimpinan KPU. Namun, bunga tersebut hanya diterima oleh petugas keamanan KPU dikarenakan pimpinan KPU saat ini belum berada di lokasi.

Tak hanya itu, mereka juga terlihat membagikan setangkai bunga kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Leave a Reply