Serang Jokowi, Amien Rais: Kalau Memori Nggak Kuat, Jangan Bohong

Jakarta, PANRITA.News – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais kembali melontarkan serangan kepada calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo (Jokowi).

Amin Rais menanggapi soal sejumlah pernyataan Jokowi, mulai dari uang Rp 11.000 triliun di luar negeri hingga kebakaran hutan. Dari pernyataan itu, Amien meminta Jokowi jangan bohong. 

Hal itu disampaikan Amien saat dia dan Prabowo Subianto menghadiri konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah. Amien bicara soal Prabowo yang menyatakan ada Rp 11.000 triliun uang WNI di luar negeri lalu dijawab oleh Jokowi. Dia juga mengutip pepatah Arab.

“Kalau kamu jadi pembohong yang profesional, harus kuat memorinya. Petahana ini, maaf, ini memorinya very short, sangat pendek. Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 T. Paginya disambar petahana ‘mana buktinya’,” kata Amien di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

“Ternyata dia sendiri mengatakan, sudah lupa, di kantung saya ini uang Indonesia yang di luar negeri Rp 11.000 triliun lebih. Ini dia harus memahami, kalau memori nggak kuat jangan suka bohong,” sambungnya. 

Amien juga mengungkit pernyataan Jokowi soal kebakaran hutan. Dia menyebut justru di pemerintahan Jokowi, kebakaran hutan tetap terjadi. 

“‘Selama saya memerintah nggak ada kebakaran hutan’, ini kan pernyataan, maaf, sontolonyo,” uap Amien.

Oleh sebab itu, menurut Amien, Jokowi harus segera diganti. Dia mengutip pernyataan di Youtube yang menyatakan Jokowi sudah hancur lebur.

“Anda lihat di youtube, Prabowo jangan pernah berusaha menghancurkan Pak Jokowi, wong sudah hancur lebur,” ujarnya.

Leave a Reply