Gelar Ngopi Politik, Risman Pasigai: Politik Itu Pengabdian

Makassar, PANRITA.News – Calon anggota legislatif (caleg) nomor Urut 8 Partai Golkar untuk DPR RI, Muhammad Risman Pasigai (MRP), menggalang dukungan ke sejumlah titik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Ia mengaku dalam waktu dekat, rangkaian kegiatan turun ke masyarakat akan dilakukan dengan cara yang unik. Diantaranya, menggelar Ngopi Politik sambil berdialog dengan masyarakat.

Agenda ini pertama kali akan difokuskan di 14 kecamatan di Kota Makassar, kemudian bergeser ke sejumlah daerah pemilihannya.

Dengan ngopi bareng, kata dia, diharapkan dapat membangun hubungan emosional dengan warga sekaligus mendekatkan program-program Partai Golkar.

“Berpolitik itu adalah upaya bagaimana membangun kesadaran masyarakat memiliki haknya sebagai warga negara. Sebagai langkah awal, masyarakat menyampaikan tuntutannya dan akan kita tampung. Semoga saja saya dipercaya duduk di DPR dan membantu merealisasikan apa yang menjadi hak masyarakat,” ujar Risman di Makassar, Minggu (10/2/2019).

Melalui Ngopi Politik, lanjut pria yang akrab disapa MRP ini, juga sekaligus sebagai upaya aktif dalam membangun kesadaran masyarakat bahwa politik itu tidak semata-mata uang, tetapi politik adalah jalan pengabdian.

“Jangan mau dibeli untuk membarter suara kepada caleg tertentu yang hendak mengandalkan kekuatan materi. Karena inilah akar korupsi yang sesungguhnya. Saya saat ini sedang berikhtiar bagaimana menjadi calon wakil rakyat yang sesungguhna, di mana kita benar-benar konsisten pada pengabdian. Bukan kejar keuntungan dari apa yang pernah kita berikan seperti money politics,” jelas Wakil Ketua Organisasi Partai Golkar Sulsel ini.

Dalam agenda itu nantinya, MRP juga akan melakukan blusukan ke rumah-rumah warga. Ia mengaku sadar, tak bisa merealisasikan harapan masyarakat tanpa bantuan dukungan menuju DPR RI. 

Secara terpisah, Rudi, salah satu penggerak muda ‘MRP For Senayan’ yang sudah dibentuknya beberapa waktu lalu, mengatakan, MRP adalah sosok muda yang patut diapresiasi dan mengambil peran di pusat.

Selain karena pengalamannya membangun sumber daya melalui organisasi besar kepemudaan, seperti HMI dan KNPI, MRP juga pernah dipercaya menjadi pengurus teras harian DPP Partai Golkar.

“Aktivitasnya di pusat sudah tak diragukan dibanding dengan caleg-caleg muda lainnya dari Sulawesi Selatan. Bahkan, DPP Partai Golkar pun pernah memberinya posisi yang strategis sebagai Wakil Ketua Bidang Kemaritiman,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat tak salah memilih wakilnya. Bukan sekadar mencoblos, tetapi menentukan caleg yang benar-benar memiliki daya juang yang tinggi dalam membantu masyarakat. 

Leave a Reply