Adies Kadir: Kalau Ada yang Bilang Jokowi Minim Didukung Emak-emak, Itu Hoax Kubro

Surabaya, PANRITA.News – Dukungan kaum emak-emak pada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amien tampak masih solid. Hal ini terlihat kala Jokowi menghadiri peringatan Harlah Muslimat ke 73.

“Ini bukti konkrit bahwa emak-emak sangat solid dalam mendukung dan mengkampanyekan Jokowi,” kata salah satu anggota DPR RI Adies Kadir, di Surabaya, Minggu (27/1/2019).

Adies menambahkan hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa kubu Jokowi minim dukungan dari emak-emak. Justru, saat Jokowi tiba di lokasi peringatan di Gelora Bung Tomo, emak-emak menyambutnya dengan antusias.

“Jadi kan ada yang bilang emak-emak minim dukungan ke Jokowi, faktanya Anda bisa lihat sendiri tadi pagi. Bagaimana antusiasme lautan emak-emak di GBK saat Jokowi tiba,” lanjut Ketua Mahkamah Partai Golkar ini.

Selain itu, Adies melihat emak-emak yang datang dari berbagai penjuru nusantara menggunakan biaya pribadi karena kesadaran sendiri. Bagi Adies, dukungan emak-emak ini sangat penting.

Jokowi Hadir di Harla Muslimat NU ke-73 di Gelora Bung Karno, Minggu, (27/1/2019)

Adies menambahkan kedekatan Jokowi dengan emak-emak Muslimat tak hanya terjadi pada peringatan Harlah Muslimat saja. Namun telah terjalin lama.

Contohnya Jokowi diketahui telah lama dekat dengan Ketua Umum Muslimat Khofifah Indar Parawansa. Bahkan Khofifah sempat dipercaya menjadi Menteri Sosial pada kabinet kerja Jokowi sebelum maju dan terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Jadi kalau ada yang bilang Jokowi minim didukung emak-emak itu hoax kubro,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar