Elektabilitas Prabowo Menanjak, Tim Jokowi Tetap Optimis

Jakarta, PANRITA.News – Median merilis hasil survei terbarunya. Hasilnya, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno makin tipis. Menanggapi hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pihaknya tetap optimistis. 

“Yang jelas kami masih unggul di atas pasangan 02. Kami masih sangat optimis akan memenangkan Pilpres 2019 yang akan datang,” ujar Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Senin (21/1/2019). 

Dalam survei Median, elektabilitas Prabowo-Sandiaga hanya selisih 9,2% dari Jokowi-Ma’ruf. Menurut Ace, angka tersebut tidak kecil.

“Angka 9,2% bukan angka yang kecil. Waktu tinggal 3 bulan lagi. Tak mudah untuk mengejar kami dengan selisih 9,2%,” katanya. 

Politikus Golkar itu yakin paslon nomor urut 02 itu masih akan kesulitan untuk mengejar Jokowi-Ma’ruf. Apalagi, jika strategi yang digunakan adalah narasi hoax dan pesimistis. 

“Apalagi metode kampanye-nya menggunakan narasi pesimistis, menebarkan hoax dan dalam sisa 4 debat kami selalu unggul, maka kami yakin dengan cara-cara seperti itu akan sulit mengerjar kami,” ujar Ace. 

Berikut hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada Januari 2019:

Joko Widodo-Ma’ruf Amin: 47,9 persen

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 38,7

Undecided voters: 13,4 persen

Sementara itu hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada November 2018:

Joko Widodo-Ma’ruf Amin: 47,7 persen

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 35,5

Undecided voters: 16,8 persen

Tinggalkan Komentar