Jelang Debat Pilpres, Sandiaga Uno Tetap Jalani Puasa Senin-Kamis

Jakarta, PANRITA.News – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan persiapannya jelang debat perdana pada Kamis (17/1/2019) malam ini.

Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan koordinasi terakhir dengan Prabowo Subianto di kediaman Prabowo sore ini.

“Rencananya kita mau koordinasi terakhir ada beberapa topik-topik yang kita ingin mulai simulasi bagaimana interaksi antara kami berdua,” kata Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Menurut Sandiaga, koordinasi tersebut perlu dilakukan agar pembagian giliran menjawab setiap isunya jelas. Sebab menurut Sandiaga, Prabowo tidak membagi isu mana saja yang akan ia jawab secara khusus. 

“Tapi kita harus siap untuk menjawab setiap isu hukum, HAM, korupsi dan terorisme kami berdua harus siap,” ungkapnya. 

Selain itu Sandiaga juga mengungkapkan sejumlah aktivitasnya jelang menghadapi debat malam nanti. Ia mengaku masih menjalani ibadah puasa Senin-Kamis. 

“Kebetulan hari ini hari Kamis, pas kebetulan hari saya biasanya berpuasa jadi nggak berolahraga tadi pagi, tapi cukup tidurnya alhamdulillah,” katanya.

Ia mengaku sudah sangat siap menghadapi debat perdana nanti lantaran telah istirahat dan tidur cukup. Ia berharap debat nanti bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait apa saja yang akan dilakukan pemerintahan Prabowo-Sandiaga lima tahun ke depan.

“Mudah-mudahan, sesi debat ini bisa menjelaskan pada masyarakat perbedaan antara pemerintahan kuat dan kepemimpinan tegas Prabowo-Sandi untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum, untuk HAM” tuturnya.

Tinggalkan Komentar