Usai Dilantik, Doni Monardo Rapat Koordinasi Bersama JK

Jakarta, PANRITA.News – Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo yang baru saja dilantik langsung mengikuti rapat mengenai penanganan bencana bersama Wapres Jusuf Kalla (JK) dan sejumlah pejabat lain di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019)

Dalam rapat koordinasi tersebut, Doni tampak masih mengenakan setelan jas yang dipakai saat pelantikan di Istana Negara pagi harinya. 

Rapat selesai sekitar pukul 12.45 WIB. Selain Doni Monardo, tampak pula pejabat lain di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang. 

“Baru pagi dilantik sekarang sudah kerja,” ujar Wapres JK sesaat sebelum bicara kepada wartawan. Doni sendiri berdiri di samping kanan JK. 

Saat akan dimintai tanggapan mengenai rapat pertamanya, Doni menyebut harus buru-buru ke Kantor BNPB. 

Seperti diketahui, Doni Monardo yang merupakan mantan Danpaspampres di era Presiden SBY dilantik sebagai Kepala BNPB hari ini. Doni dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengatakan ada pekerjaan rumah (PR) yang besar untuk dikerjakan Doni. PR tersebut di antaranya rekonstruksi dan rehabilitasi pascabencana di Lombok dan Palu. 

“Kemudian masih kita ada lagi pekerjaan besar di Lampung,” kata Jokowi seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1).

Leave a Reply