Kohati HMI Tarbiyah Gelar Dialog Keperempuanan

Gowa, PANRITA.News – Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya menggelar dialog keperempuanan di Halaman Sekretariat Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Gerak perempuan dalam wajah pendidikan” Ini menghadirkan tiga Narasumber di antaranya, Ramsiah Tasruddin yang juga Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Egarianti dan Rozan Albaeduri.

Ramsiah Tasruddin sebagai pembicara utama pada dialog tersebut menjelaskan Perempuan mesti menyadari diri sebagai rahim peradaban.

“Perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, perempuanlah yang menjadi faktor paling besar dalam kehidupan anak-anaknya kelak,” Ungkap Cia sapaan akrabnya di sela-sela dialog keperempuanan.

Senada dengan itu, Ketua Umum Kohati HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan mengatakan bahwa dialog keperempuan ini menjadi wadah untuk membingungkan perempuan di tengah-tengah wajah pendidikan.

“Dialog perempuan ini salah satunya untuk mengingatkan kembali bahwa cantiknya perempuan bukan dinilai dari fisik sebagaimana hegemoni pada iklan-iklan TV dan lain sebagainya, tapi perempuan dinilai dari Isi otaknya yang kelak anak-anak mereka akan belajar darinya,” Jelas Marya.

Leave a Reply