Dari Muda-Mudi Hingga Orang Tua Se7 Arif Saleh ke DPRD Wajo

Wajo, PANRITA.News – Calon anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, M.Arif Saleh, terus menuai dukungan dan support jelang pencoblosan 17 April 2019 mendatang. Baik kalangan orang tua, maupun muda-mudi mendambakan figur yang dikenal ‘makkiade’ ini mengisi kursi wakil rakyat.

Dukungan  ke eks pengurus pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) ini, tergambar dari silaturahmi yang dilakukan Arif ke sejumlah komunitas, maupun silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat.

Selain itu, dukungan ke MAS BRO (sebutan untuk M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo) ikut dibuktikan dengan beragam komunitas yang terang-terangan melakukan foto salam 7 jari. Seperti sejumlah mahasiswa asal Wajo yang berada di Makassar.

“Jangan ragu. Kak Arif sangat pantas jadi wakil rakyat. Orangnya punya wawasan luas, sopan, dan memiliki komitmen tinggi ingin mengabdi di tanah leluhur,” kata Nurul, mahasiswa UIN Alauddin Makassar asal Wajo, melalui ketetangan tertulis yang diterima Panrita.News, Sabtu (5/1/2019).

Hal senada ikut disampaikan Herni. Menurut mahasiswa semester akhir di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, Arif adalah senior yang punya hubungan baik dengan adik-adiknya di Makassar. Termasuk meluangkan waktu jika diundang membawakan materi.

“Saya baru sekali ketemu Kanda Arif Saleh waktu beliau bawakan materi di salah satu pelatihan organisasi ekstra. Dari situ saya bisa menilai, bahwa sosoknya sangat bersahabat. Meski angkatannya di UIN sudah tergolong jauh dari kami, tapi ia tak membatasi jarak. Punya perhatian untuk kemajuan adik-adiknya di rantauan,” papar Herni.

Zulkifli, mahasiswa yang juga berasal dari Wajo mengenal MAS BRO sekira dua tahun lalu. Kala itu, Arif Saleh meluangkan waktunya mengisi salah satu materi di pelatihan di Makassar di sela-sela kesibukannya.

“Saya kaget ketika mendengar beliau maju jadi caleg DPRD Wajo. Selama ini saya kenalnya keliling di provinsi melakukan pendampingan pemenangan. Tapi saya sangat bersyukur Kak Arif mau pulang kampung untuk mengabdi. Sepantasnya figur seperti dia kita harus dukung bersama,” katanya.

Bukan hanya kalangan muda-mudi. Tapi, dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat atau para orang tua juga tak pernah berhenti datang ke Arif Saleh. Termasuk di kampung halamannya di Surae Kelurahan Wiringpalennae.

Arif Saleh yang pernah dipercaya sebagai Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada Barru, serta penanggung jawab tim media Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel, maupun di tim Amran Mahmud-Amran SE di Pilkada Wajo 2018, dinilai salah satu aset Wajo yang layak menduduki kursi DPRD Wajo.

Bahkan, Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud, sangat merespons jika Arif pulang kampung untuk mengabdi dengan maju menjadi caleg. Menurutnya, tidak banyak putra daerah yang sukses berkarier di rantauan, mau pulang mengabdi di tanah leluhur.

Oleh karena itu, saat mengetahui Arif Saleh maju menjadi caleg, Amran Mahmud langsung memberikan support dan mendoakan yang terbaik bagi putra Haji Salehe (Purnawirawan Polres Wajo) tersebut.

Tinggalkan Komentar