Gandeng KPU dan Bawaslu, Join Bulukumba Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Berkualitas

Bulukumba, PANRITA.News – DPD Jurnalis Online Indonesia (Join) sukses menyelenggarakan Dialog publik refleksi akhir tahun di bilangan Hotel Bulukumba, Senin, (24/12/2018).

Meski tanpa kehadiran pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kegiatan yang bertema “Menakar Pemilu 2019” itu dipenuhi sesak peserta, bahkan beberapa organisasi dan partai politik tidak kebagian kursi.

Empat narasumber yang hadir, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, dan Komisioner Bawaslu, Abdul Rahman, berhasil menghasilkan dialog yang hangat dan berjalan mulus.

Dialog tersebut merupakan program kerja DPD Join yang pertama setelah pengukuhan anggota yang terdiri dari 24 media online yang ada di Bulukumba.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin mengapresiasi kegiatan yang digagas Join. Pihaknya berharap, Pemilu 2019 bisa sukses dengan melibatkan seluruh stakeholder, masyarakat dan para Jurnalis khususnya.

“Pemilu 2019, adalah pesta demokrasi yang terberat, karena bersamaan dengan pileg. Partisipasi dan pengawasan bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu, namun seluruh masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Kahar itu.

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Rudwan berharap pemilu berjalan lancar, tanpa ada gesekan serta tindakan melanggar hukum yang memecah belah persatuan.

“Kami selaku Pihak Keamanan berharap dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini seluruh komponen tidak menggunakan isu SARA, Black Campaign, Berita Hoax untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Polri kata Syamsu Ridwan bersama Bawaslu, KPUD, akan senantiasa aktif melakukan Koordinasi demi kelancaran Pemilu tahun 2019.

“Saya juga berharap ke masyarat agar menyaring informasi sebelum share ke khalayak ramai, baik melalui medsos maupun media lainnya,” pesan Syamsu Ridwan.

Tinggalkan Komentar