Terpilih Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah UINAM, Safar Kamra akan Bawa Mahasiswa Semakin Progressif dan Produktif

Gowa, PANRITA.News – Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Makassar memastikan  Safar Kamra terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Mahasiswa (DEMA) Periode 2019, usai penghitungan suara di Lecture Theater (LT) FTK. Kamis (20/12/2018).

Dari 37 suara yang terdaftar sebagai peserta pemil Safar Kamra meraih sebanyak 27 suara, disusul oleh Fajar Hidayat dengan perolehan 8 suara dan menyusul pula Iqrail Muhabbah. Terdapat 2 suara pemilih yang Abstain.

Ketua LPP FTK AM Al Fachmi Machmud mengatakan bahwa pemilih merupakan masing-masing perwakilan HMJ sejajaran dan Pengurus harian DEMA.

“Suara diperoleh dari tiga delegasi tiap jurusan yaitu ketua HMJ, sekretaris dan bendahara serta 10 anggota DEMA, jadi ada 37 orang”, ucapnya.

Sementara itu kandidat 01 Safar Kamra setelah dinyatakan memenangkan Pemilma menegaskan visi misinya bahwa ia hendak membawa mahasiwa FTK semakin progresif dan produktif.

“Apa yang menjadi visi misi saya ingin membawa mahasiwa Tarbiyah lebih progresif dan produktif di dalam berbuat sesuai dengan tugas dan fungsi mahasiswa”, ujarnya.

“Harapan saya mahasiswa Tarbiyah melalui DEMA mampu  bersinergi dengan DEMA Fakultas sejajaran dan juga lembaga-lembaga intra yang ada di bawah naungan Fakultas Tarbiyah, sehingga kita bisa membawa nama baik fakultas ini sebagai fakultas percontohan yang ada di UIN Alauddin Makassar “, tambah Safar yang juga merupakan Wasekum PTKP HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan.

Terungkap juga pada saat itu bahwa keberhasilan Safar Kamra terpilih menjadi ketua DEMA melalui proses dan usaha yang cukup panjang.

“Adapun persiapan saya untuk berada di DEMA itu sejak mahasiwa baru, berawal dari ketua tingkat, kemudian ketua HMJ, lalu Alhamdulillah dengan perjuangan bersama kawan-kawan akhirnya saya bisa terpilih menjadi ketua DEMA”, tegasnya.

Leave a Reply