Caleg Perempuan Milenial Sulsel Ajak Budayakan Tanam Pohon

Makassar, PANRITA.News Juru Bicara Sahabat Prabowo-Sandi Sulawesi Selatan (Sulsel), Putri Utami Muis, tampil dengan slogan Calon Legislatif (Caleg) Perempuan Milenial Sulsel seluruh pihak memaknai momentum Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), 28 November 2018.

Ia mengajak para milenial di Sulsel membudayakan menanam pohon. Baginya, aktifitas menanam pohon merupakan salah satu implementasi rasa cinta kepada lingkungan.

Menurutnya, menanam pohon merupakan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta kerusakan lingkungan lainnya. Kerusakan lingkungan baginya, mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

“Dengan menanam pohon maka udara yang dihirup tetap bersih, ketersediaan air tanah tetap terjaga dan pohon dapat menjaga kita dari bencana banjir dan longsor” pungkasnya.

Menanam pohon, lanjut Putri, berarti menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan generasi yang akan datang.

“Selain melestarikan lingkungan, menanam juga bisa memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Mantan Ketua Kohati Badko HMI Sulsebar ini.

Putri berharap agar para Caleg sadar untuk turut serta melestarikan pohon dalam berkampanye dengan tidak memasang baliho atau spanduk di pohon.

“Mari kita sama-sama jaga kelestarian pohon dengan cara tidak memasang alat peraga kampanye di pohon, apalagi sampai dipakui,” ujar Caleg DPR RI Dapil Sulsel dari Partai Amanat Nasional ini.

Tinggalkan Komentar