Jokowi Sindir Orang Kaya Datang di Pasar

Lampung, PANRITA.News – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat kerja Tim Kampanye Daerah se-Provinsi Lampung. Jokowi tiba di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (24/11/2018) pukul 09.50 WIB. Ia datang dengan mengenakan kaus cokelat bertagar 01. Kehadiran Jokowi disambut meriah timses.

Saat memberikan arahan, Jokowi meminta tidak ada yang menakut-nakuti orang dengan isu harga mahal di pasar tradisional. Sebab menurutnya, isu tersebut akan digoreng di tahun politik.

“Orang nggak pernah ke pasar, nongol-nongol ke pasar, keluarnya ngomong mahal. Nggak pernah ke pasar. Nggak mungkin orang super kaya datang tahu-tahu datang ke pasar, nggak mungkinlah. Datang ke pasar, nggak beli apa-apa, pas keluar bilang mahal, mahal, mahal. Haduuh,” sidnirnya.

Menurutnya, adalah pedagang pasar yang menjadi korban karena ditakutkan penjualannya berkurang.

“Yang kasihan pedagang pasar. Kalau dibilang mahal, ibu-ibu nggak mau datang ke pasar. Datangnya ke supermarket. Harusnya kita ngomong pasar tradisional itu murah, murah, murah untuk promosi pedagang kecil. Bukannya ngomong mahal, mahal, mahal. Beli nggak, keluar ngomong mahal, mahal,” cetusnya.

Jokowi pun menceritakan pengalamannya berbelanja di Pasar Gintung Tanjung Karang tadi pagi. Harga-harga di lokasi disebutnya stabil.

“Tadi saya beli cabai Rp 23.000. Saya beli 1 kilogram, ternyata itu satu tas kresek gede banget. Ini beli, habis berapa bulan. Yang naik daging ayam dari Rp 28.000 jadi Rp 32.000, biasa namanya harga ada yang naik dan turun, tapi secara rata-rata stabil,” jelas Jokowi.

Tinggalkan Komentar