The Minions Sabet Juara di Hongkong Terbuka

Jakarta, PANRITA.News – Tim Nasional Bulutangkis Indonesia dari Ganda Campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil jadi juara Hong Kong Terbuka 2018.

Hasil tersebut didapatkan oleh tim berjuluk The Minions ini setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-13, 21-12.

Duel Kevin/Marcus lawan Kamura/Sonoda berlangsung dalam tempo cepat sejak awal pertandingan. Kevin/Marcus memimpin dengan skor 3-1 di awal pertandingan. Meski Kamura/Sonoda sempat menyamakan skor menjadi 3-3, namun Kevin/Marcus kembali memimpin lewat raihan dua poin beruntun, 5-3.

Skor imbang kemudian kembali terjadi pada angka 6-6. Tetapi Kevin/Marcus meningkatkan tekanan dan meraih empat poin beruntun yang membuat mereka unggul 10-6. Interval gim pertama pun berakhir dengan skor 11-7.

Lanjut, Kevin/Marcus memperlebar keunggulan mereka menjadi tujuh poin, 14-7. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Kevin/Marcus tak bisa dibendung oleh Kamura/Sonoda yang kesulitan bertahan.

Kevin/Marcus terus melaju dengan keunggulan 18-9 sebelum akhrinya meraih game point pada angka 20-11. Setelah gagal di dua kesempatan awal, Kevin/Marcus akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-13 setelah pengembalian Kamura/Sonoda melebar keluar.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus langsung memimpin 3-0. Kevin/Marcus terus menekan dan memperlebar keunggulan menjadi 7-2. Sejumlah kesalahan Kevin/Marcus membuat Kamura/Sonoda memperkecil selisih poin hingga menjadi dua angka, 6-8. Setelah momen itu, Kevin/Marcus bermain lebih baik dan merebut tiga poin beruntun, 11-8.

Kevin/Marcus tidak menurunkan tekanan mereka kepada Kamura/Sonoda setelah interval gim kedua. Kevin/Marcus dengan cepat meraih keunggulan 15-7.

Kamura/Sonoda kesulitan meraih poin lantaran serangan mereka sering dimentahkan oleh defense apik yang diperagakan oleh Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus terus merebut poin yang membuat berjarak sembilan poin dari Kamura/Sonoda, 17-8. Kevin/Marcus lalu meraih match point pada angka 20-11. Kevin/Marcus lalu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12.

Leave a Reply