Pendaftar CPNS Bulukumba Mulai Tes, Dibagi 7 Sesi

Makassar, PANRITA.News – Pelaksanaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bulukumba sudah dimulai. Sebanyak 3.984 pendaftar akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Gedung RRI, Jalan Riburane Makassar, Minggu, (18/11/2018).

Pelaksanaan tes dibagi dalam 7 sesi yang berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama, hari Minggu 18 November sebanyak 4 sesi diikuti 2.476 peserta. Gelombang kedua, Senin 19 November sebanyak 3 sesi diikuti oleh 1.508 peserta.

Pada hari pertama seleksi, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal selaku Ketua Panitia Pelaksana lokal meninjau persiapan pelaksanaan ujian yang didampingi Kepala BPSDM Bulukumba Andi Ade Ariadi. Unsur kepanitiaan juga melibatkan Inspektorat dan Polda Sulawesi Selatan.

Andi Ade Ariadi menjelaskan, sebelum memasuki ruang ujian peserta harus menjalani tahapan registrasi, yaitu penukaran kartu tes yang telah disahkan, tanda tangan daftar hadir manual, online register, stempel pengenalan peserta, dan scan barcode peserta.

Selain itu, lanjutnya peserta harus melewati beberapa kali pemeriksaan fisik untuk mencocokkan dengan identitas.

“Peserta juga tidak diperkenankan membawa barang atau benda yang tidak berkaitan dengan pelaksanaan ujian,” jelas Andi Ade Ariadi.

Leave a Reply