Jonatan Christie Taklukkan Lin Dan di Australian Open 2019

Jonatan Christie akan menghadapi pebulu tangkis China, Lin Dan, di babak kedua Australia Open 2017. Sebelumnya, Jonatan pernah satu kali mencuri kemenangan. Foto/IST

Sydney, PANRITA.News – Jonatan Christie berhasil menaklukkan pemegang gelar 5 kali juara dunia dunia, Lin Dan dalam duel di perempatfinal Australian Open 2019 di lapangan 1 Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (7/6/2019).

Pada gim pertama, Jojo sapaan Akrab Jonatan Christie cuma membutuhkan waktu selama 15 menit untuk menuntaskan perlawanan Lin Dan. Dan hebatnya, Lin Dan hanya bisa meraup 9 poin saja dari Jojo dengan hasil akhir 21-9.

Di gim kedua, kondisi sedikit berbeda. Lin Dan terlihat bermain sangat efektif untuk menghemat tenaga. Terbukti, meski sempat tertinggal angka dari Jojo 7-4, peraih dua medali emas Olimpiade Beijing dan London itu bisa menyamakan poin dan jelang jeda malah berbalik unggul 8-11.

Namun, Jojo tak mau kalah begitu saja. Usai jeda Jojo mulai memainkan bola-bola reli. Alhasil, dia berbalik unggul pada kedudukan 15-13.

Mendekati waktu krusial, permainan semakin sengit dan ketat. Perolehan poin pun rapat. Baik Lin Dan dan Jojo sempat sama-sama memiliki peluang untuk mengakhiri laga. Sayang terjadi beberapa deuce. Akhirnya di menit 44 Jojo menuntaskan perlawanan Lin Dan dengan poin 24-22.

Kemenangan ini tak hanya mengantar Jojo ke semifinal. Tapi juga membalas dendam atas kekalahan yang dialami ketika dipecundangi Lin Dan final New Zealand Open 2018.

Di semifinal Jojo akan berhadapan dengan  Chou Tien Chen. Pemain Taiwan ini baru saja mengalahkan tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven.

Perlu diketahui, sebelum bertemu di turnamen Super 300 ini, Lin Dan dan Jojo sudah 6 kali bertemu. Dan Jojo cuma bisa 2 kali mengalahkan Lin Dan.

Tinggalkan Komentar