Pakai Baju Ala Bung Tomo, Jokowi Gowes Sepeda Tua di Bandung

Bandung, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo menggowes sepeda tua di Kota Bandung. Acara gowes sepeda digelar di Depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Bertajuk ‘Gowes Bandung Lautan Sepeda’, acara ini diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. Kepala Negara bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung.

Jokowi tampil mengenakan baju ala Bung Tomo lengkap dengan tutup kepalanya. Untuk melengkapi penampilan itu, Jokowi juga memakai sepeda tua.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya berangkatkan,” kata Jokowi sambil mengibarkan bendera.

Setelah itu, Jokowi pun langsung menggowes sepeda tua diikuti para pejabat dan peserta lainnya. Sejumlah pejabat yang hadir yakni Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Hadir juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelum bersepeda, Jokowi terlebih dahulu memimpin upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung.

Tinggalkan Komentar