12 Orang Penyidik Muda KPK Resmi Dilantik

Jakarta, PANRITA.News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik 12 orang penyidiknya. Penyidik tersebut adalah hasil seleksi dari 161 peserta yang berasal dari instansi kepolisian, dalam hal ini Bareskrim Polri dan Polda se Indonesia.

mendapatkan amunisi tambahan dengan dilantiknya 12 penyidik muda hasil seleksi. Mereka terpilih dari 161 peserta seleksi yang berasal dari Bareskrim dan Polda seluruh Indonesia.

Deputi Penindakan KPK, Firli ketika melantik pada Kamis (8/11) kemarin mengungkapkan bahwa 12 penyidik muda itu memeiliki rekam jejak yang baik dalam penindakan kasus korupsi.

“Rekan-rekan masuk KPK bukan dari nol. Bahkan saya yakin, berdasarkan rekam jejak yang rekan-rekan lakukan, bahkan sudah pernah ada yang melakukan penyelidikan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Pelantikan dilakukan di hadapan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Firli berpesan agar para penyidik itu segera beradaptasi dengan lingkungan KPK.

Rangkaian seleksi tersebut dimulai sejak bulan Juli 2018. Rangkaian seleksi itu terdiri dari tes potensi akademik, psikologi, fisik, dan tes wawancara.

“Selamat bekerja,” kata Firli.

Tinggalkan Komentar