Dituding Cari Keuntungan melalui Seminar, Begini Klarifikasi Dosen UNISMUH

Makassar, PANRITA.News – Tudingan sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, terhadap Prodi Jurusan Sosiologi soal seminar yang disebut terindikasi mencari keuntungan diklarifikasi oleh Dosen Prodi, Jamaluddin Arifin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahasiswa Unismuh memprotes rencana kegiatan seminar workshop yang membebankan biaya senilai Rp.150.000. Biaya tersebut dianggapnya bukan sebagai nilai yang rasional untuk sekedar kegiatan seminar.

Menanggapi hal tersebut, Dosen Prodi Sosiologi, Jamaluddin Arifin yang juga sebagai penanggungjawab seminar memberikan klarifikasi atas laporan tersebut.

Jamaluddin mengaku sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan pimpinan Fakuktas, Jurusan dan perwakilan mahasiswa Prodi jurusan Sosiologi, Jumat (2/11/2018) sore kemarin.

“Pada dasarnya, ini masalah sudah selesai dibicarakan beberapa hari yang lalu dengan beberapa Mahasiswa. Bahkan kemarin kami telah melakukan pertemuan bersama pimpinan Fakultas dan Jurusan, serta perwakilan dari mahasiswa, ” Kata Jamaluddin, Sabtu (3/11/2018).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Jamaluddin, diputuskan bahwa kegiatan seminar tetap akan dilaksanakan. Sementara untuk pembayaran tidak lagi dibebankan kepada mahasiswa.

“Mengenai biaya 150 ribu yang disebutkan sebagai pembayaran untuk ikut kegiatan, sudah dibatalkan dan tetap kegiatan itu dilaksanakan. Kalau masih ada yang mempersoalkan hal tersebut saya anggap itu sebagai oknum provokator,” tutup Jamaluddin.

Tinggalkan Komentar