Putin Rencana Temui Jokowi di Bulan November

Jakarta, PANRITA.News ‐ Ketua Majelis Tinggi Dewan Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko menyampaikan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berencana menemui Presiden Joko Widodo pada agenda Russia-ASEAN Summit di Singapura, pada November 2018 mendatang

Hal itu disampaikan Valentina usai pertemuan dengan Delegasi DPD RI yang dipimpin Ketua DPD RI Oesman Sapta di Gedung Dewan Federal Rusia, di Moskow, Selasa (23/10).

“Saya harapkan pertemuan Presiden dari kedua negara ini, dapat menjadi pendorong peningkatan kerja sama kedua negara,” ungkpanya seperti yang dikutip dalam laman CNNIndonesia.

Valentina mengatakan, Jokowi terakhir kali melakukan kunjungan kenegaraan ke Rusia pada 2016. Jokowi dan Putin pun telah memiliki kesepakatan untuk meningkatkan perdagangan antara kedua negara mencapai US$5 miliar pada 2020.

Selain itu, Valentina mengatakan bahwa Putin berencana menemui Jokowi bulan depan di Singapua. Putin juga rencananya akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia usai Pemilu 2019. Hal ini dilakukan lantaran Rusia menganggap Indonesia sebagai mitra strategis paling penting di Asia Tenggara.

“Hubungan persahabatan kedua negara sudah terjalin sejak lama. Kita harapkan ke depan, hubungan kedua negara akan semakin erat dan menjadikan kemitraaan yang semakin strategis,” imbuh Valentina.

Tinggalkan Komentar