Portal Login SSCN BKN Sengaja Ditutup, Komentar Netizen Ini Bikin Gagal Fokus

Jakarta, PANRITA.News – Jelang batas akhir pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018 pada tanggal 21 Oktober 2018, beberapa instansi sudah mulai mengumumkan hasilnya. Namun beberapa jam sebelum berita ini diturunkan, BKN memberikan pengumuman yang mengejutkan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sengaja menonaktifkan login ke website sscn.bkn.go.id. Adapun pemberitahuan ini disampaikan oleh BKN via akun Twitter resmi @BKNgoid.

Postingan yang diunggah Sabtu, 20 Oktober 2018, @BKNgoid menulis:

“Hai #SobatBKN, login ke SSCN memang dinonaktifkan guna memberikan kesempatan kpd verifikator instansi menyelesaikan pekerjaannya. Mohon bersabar ya.”

Sebelum diumumkan, para pengguna internet masih bisa mengakses dan log in ke sscn.bkn.go.id dan beberapa pelamar CPNS 2018 juga mengaku sudah mengetahui lolos tidaknya mereka di tahap seleksi administrasi. Namun saat ini log in di https://sscndaftar.bkn.go.id/ tidak bisa diakses sama sekali.

Beberapa netizen lantas memberikan komentar beragam setelah mengetahui kabar dinonaktifkannya log in ke sscn.bkn.go.id., tak sedikit yang berkomentar lucu dan bikin gagal fokus.

Sudah Bisa mandi dengan benar setelah tau situsnya sengaja dinonaktifkan

Temanya Indonesia begadang lagi

Dibantu suami

Terbiasa Menunggu

Okelah saya sabar menunggu

Pesan dari Ortu

Adapun pendaftar CPNS yang telah dinyatakan lolos seleksi dibeberapa instansi diperkuat oleh penjelasan BKN melalui Twitternya, Jumat (19/10/2018).

“Selamat kepada SobatBKN yang sudah mendapatkan notifikasi lolos seleksi administrasi. Untuk SobatBKN yang belum mendapatkan notifikasi di website sscn, silahkan menghubungi instansi yang dilamar langsung ya,” tulis BKN.

Adapun cara lain mengecek hasil pengumuman seleksi administrasi CPNS tahun 2018 yaitu dengan mengunjungi website atau media sosial masing-masing instansi.

Tinggalkan Komentar