TNI Temukan Brangkas Ijazah Milik UT Palu

Palu, PANRITA.News – Penanganan pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus dilakukan oleh satgas dari berbagai instansi serta relawan dari berbagai kalangan.

Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin yang ikut serta dalam penanganan tersebut kali ini menemukan dua brankas milik Kampus Universitas Terbuka (UT) Palu. Di dalam salah satu brankas itu terdapat sejumlah ijazah.

“Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin kembali menemukan dua brangkas berisi ijazah, berkas milik Kampus UT Palu serta uang tunai milik bendahara kampus, Ani Gobel (46 tahun),” kata Kapendam Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah, dalam laman detikcom, Kamis (18/10/2018).

Diketahui, Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin diterjukan ke Palu untuk membantu proses rekonstruksi dan rehabilitasi setelah sebelumnya tergabung dalam tim satgas penanganan pasca gempa di Lombok, NTB.

“Satgas Yonzipur-8/SMG yang baru tiba tersebut berkekuatan 200 orang dan ditugaskan kembali ke Palu dalam rangka mendukung kegiatan evakuasi maupun rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana,” terang Alamsyah.

Tim dari Kodam Hasanuddin itu nantinya akan disebar ke beberapa titik. Mereka difokuskan untuk membantu pembangunan rumah hunian sementara (huntara).

“Mereka nanti diprioritaskan untuk membantu pembangunan rumah huntara bagi pengungsi dan kegiatan pembersihan lainnya,” ujar Alamsyah.

Sementara itu, Dan SSK Kapten Czi Basor Hermawan menerangkan bahwa evakuasi terus dilakukan oleh Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin walaupun hanya dilengkapi dengan peralatan sederhana.

“Evakuasi dengan menggunakan alat peralatan seadanya,” ujarnya, Minggu (7/10) lalu.

Tinggalkan Komentar