UAS Ajak Jamaah Galang Bantuan Korban Gempa Palu

Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Palu, Jumat (28/9/2018)

Bangunan yang hancur akibat gempa 7,4 SR di Palu, Sulawesi tengah

Jakarta, PANRITA.News – Selain mendoakan keselamatan bagi Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad (UAS) ajak jamaah mendoakan para korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

UAS mengatakan, hanya doa senjata bagi orang beriman yang dapat membantu meringankan derita korban bencana di Sulawesi Tengah. “Saudara kami di Lombok dan Palu tak ada yang dapat kami berikan,” kata UAS di atas panggung utama di Monas, Sabtu (29/9/2018).

“Apa yang ada di tanganmuwahai jamaah berikan kepada saudara-saudara kita. Kau sayang saudaramu seperti kau menyanyangi diri sendiri. Hanya pertilongan allah dan bantuan orang beriman yang bisa menolong,” tambahnya.

Dai asal Riau itu menyampaikan bahwa masih banyak korban gempa yang belum tertolong. Oleh karena itu, UAS mengajak kepada para jamaah membuat penggalangan dana.

“Mereka tidur di seng-seng di dekat reruntuhan. Mudah-mudahan bantuan kita malam ini mmberikan kemudahan bagi saudara kita. Malaikat berdoa berikan ganti kepada orang yang bersedakah. Siapa yang tidak bersedekah maka baginya kebinasaan,” tegasnya.

UAS pun langsung meminta panitia mengambil plastik besar untuk mengumpulkan sumbangan dari Jamaah. Nantinya uang tersebut akan disalurkan kepada para korban gempa bumi dan tsunami.

Tinggalkan Komentar