2 Gardu Induk Pemasok Listrik Palu Berhasil Dinyalakan Kembali

PLN mengirimkan 46 petugas teknik tambahan dari Gorontalo, untuk memperbaiki kelistrikan pasca gempa dan tsunami di Palu, dan Donggala. Foto/Ilustrasi

Palu, PANRITA.News – Pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah. PLN telah berhasil mengoperasikan kembali 2 gardu induk (GI) listrik.

GI listrik yang sudah berhasil dinyalakan kembali, adalah GI Pamona, dan GI Poso. Dua GI ini, memasok listrik pelanggan di daerah Tentena, Poso, Kota Poso, dan Bandara Kasiguncu.

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar warga Donggala, kembali menikmati akses listrik. Saat ini, masih ada lima GI yang belum menyala, tetapi sudah terinventarisir kerusakannya,” ungkap General Manager PLN Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo, Edison Sipahutar.

Hambatan yang terjadi di lapangan dalam proses perbaikan ini, antara lain terputusnya akses komunikasi dan jalan. Selain itu, kondisi infrastruktur kelistrikan yang mengalami pergeseran.

PT PLN (Persero) telah mengirimkan 46 petugas teknik tambahan dari Gorontalo, untuk memperbaiki kondisi kelistrikan di Palu, dan Donggala.

Lima GI yang masih padam, antara lain GI Parigi, GI Sidera, GI Silae, GI Talise, dan GI Pasangkayu. Perkiraan padam sebesar 105 MW. GI tersebut melayani pelanggan di daerah Parigi, Kota Palu, Donggala hingga Pasangkayu.

Tinggalkan Komentar