Cocok Untuk Pemuda, 5 Pekerjaan Santai Tapi Menghasilkan Puluhan Juta/Bulan

Pekerjaan santai

Pemuda

Makassar, PANRITA.News – Kita semua pasti pernah mengalami kehabisan uang bulanan. Entah itu ketika masih pada masa-masa menjalani proses pendidikan, bekerja, bahkan ada juga ketika sudah berkeluarga. Buruknya lagi kehabisan uang bulanan saat tanggal gajian masih jauh, begitupun dengan jadwal kiriman orang tua bagi mereka yang masih dalam tanggungan.

Hari ini kita berada di tengah-tengah generasi yang sedang trend orang menyebutnya generasi milenial. Dimana generasi milenial ini adalah yang gaya hidupnya nongkrong di kafe-kafe kekinian yang harganya tidak main-main.

Belum lagi harga kebutuhan pokok banyak yang sudah naik membuat kita harus terus merevisi pengeluaran kita. Tentu itu semua akan menguras banyak keuangan yang kita miliki. Belum lagi ketika kita berbicara soal traveling. Ampun masssss…

Sepandai-pandainya kita mengatur keuangan, pasti akan keteteran juga.

Bagaimana mengatasinya?
Nah… di Era modern ini kita disajikan beragam jenis pekerjaan yang mudah untuk dikerjakan, tidak harus ke kantor dan bisa bebas kita lakukan kapan saja, tapi ternyata lumayan menghasilkan.

Berikut ini pekerjaan santai dan unik yang bisa menghasilkan puluhan juta Rupiah per bulan. Ini pekerjaannya:

1. Bisnis Investasi

Trend bisnis investasi seperti tidak ada matinya. Ini salah satu bisnis yang hampir tidak membutuhkan usaha apa-apa. Anda tetap bisa menjalankannya di tengah kesibukan aktivitas yang padat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggelontorkan dana untuk membeli aset yang bernilai kemudian menjualnya kembali. Bisa dalam waktu singkat atau panjang. Saat harga jual jauh lebih tinggi dengan harga beli, maka Anda mendapatkan keuntungan dari selisih harga tersebut. Semakin tinggi margin, potensi keuntungan yang didapatkan pun semakin besar. Pilihan yang bisa dicoba untuk usaha ini adalah membeli beberapa properti dengan harga rendah, seperti tanah, rumah, perhiasan, kendaraan, dll lalu menjualnya kembali.

2. Usaha Cafe

Pada dasarnya semua bisnis harus ditekuni serius agar bisa sukses. Tapi, bukan berarti memiliki waktu yang terbatas, Anda tidak bisa serius dengan bisnis tersebut. Usaha cafe misalnya. Kelihatannya mungkin hanya bisa dilakoni oleh mereka yang memiliki waktu penuh, tapi sebenarnya tidak selalu begitu. Yang perlu Anda lakukan adalah kontrol penuh dengan usaha tersebut. Meskipun dengan sisa waktu yang Anda miliki. Jika ingin menjalani usaha cafe sebagai usaha sampingan, maka Anda harus memiliki perpanjangan tangan. Alias karyawan. Bisa menunjuk salah seorang sebagai manager dan beberapa orang karyawan lainnya untuk membantu. Anda hanya perlu memberikan instruksi tertentu agar bisnis cafe tersebut bisa berjalan dengan baik dan mengontrolnya agar tetap berada di relnya. Usaha cafe adalah satu bisnis yang sangat menjanjikan, terutama bila ditempatkan di lokasi yang ramai.

3. Usaha Laundry

Kesibukan pekerjaan sampai membuat orang tidak sempat membersihkan pakaian mereka sendiri sudah lumrah dijumpai. Bahkan itu membuka peluang usaha baru. Salah satunya usaha laundry atau jasa cuci pakaian. Usaha laundry banyak ditemukan di kawasan padat penduduk, perkantoran, atau lingkungan pasar. Membuka usaha laundry bisa dijalani tanpa harus terlibat langsung. Peran Anda hanya sebagai ‘bos’ untuk mengawasi bisnis laundry tersebut tetap jalan. Biaya awal biasanya hanya pembelian alat mesin cuci beberapa buah kemudian menyerahkan tugas pekerjaan kepada orang yang dipercayai. Hasil keuntungan dari usaha laundry ini cukup menjanjikan. Biasanya bisa mencapai jutaan rupiah untuk tahap-tahap awal.

4. Bisnis Periklanan

Ini salah satu bisnis yang bisa dikatakan tidak butuh modal. Yang diperlukan hanya terjun ke lapangan mencari relasi. Saat ini bisnis periklanan masih sangat menjanjikan. Potensinya selalu ada meskipun persaingannya juga cukup ketat. Untuk memulai bisnis periklanan, Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan yang menyediakan jasa iklan, semisal televisi, surat kabar, atau pun media online. Usahakan perusahaan yang telah memiliki nama atau pengaruh. Selanjutnya mintalah untuk menjadi tenaga pemasar iklan di media tersebut dengan kompensasi bagi hasil iklan. Misalnya, setiap kali Anda mendatangkan pengiklan yang membayar Rp 1 juta untuk satu kali tayang/terbit, Anda bisa meminta komisi 50%, dst. Bisnis periklanan ini juga bisa Anda jalankan di sisa waktu luang, tanpa mengganggu waktu ngopi anda.

5. Usaha Jus Buah

Peluang usaha lainnya yang bisa dijadikan bisnis dengan modal kecil adalah usaha jus buah. Setiap hari orang menikmati buah-buahan. Dan jus buah sebagai salah satu menu olahan buah yang paling diminati. Selain banyak disukai, usaha jus buah juga ternyata mudah dijalani. Biayanya terbilang enteng bagi Anda yang ingin memulai sebuah usaha dengan dana terbatas. Bagi Anda yang hanya sebagai ibu rumah tangga. Usaha jus buah juga cocok sebagai bisnis sampingan di rumah tanpa harus meninggalkan tugas utama sebagai ibu rumah tangga.

Tinggalkan Komentar