Fitur Baru WhatsApp Bisa Hapus Pesan Terkirim. Begini Cara Pakainya!

PANRITA.NEWS – Kabar baik dari Aplikasi pesan WhatsApp yang baru saja menambahkan fitur baru yaitu mampu menghapus pesan yang sudah terkirim.

Tentu saja fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering salah kirim pesan. Sehingga jika terjadi kesalahan kirim lagi, pengguna bisa langsung menghapus pesannya.

Apalagi memang akhir-akhir ini banyak kejadian salah kirim di aplikasi WhatsApp ini.

Bagaimana cara menggunakannya? mudah saja. Saat pesan terkirim dan tiba-tiba saja ingin dihapus, entah karena salah tujuan ataupun ada pesan yang ingin dikoreksi, cukup dengan menekan dan hold pesan tersebut. Kemudian, langsung menuju simbol kotak sampah di atas.

Foto: int.

Dalam update terbaru, penghapusan pesan memberikan pilihan ‘Delete for everyone’. Artinya, pesan akan dihilangkan baik dari perangkat pengguna maupun pada perangkat tujuan pesan sekaligus menghilangkan notifikasi. Namun ada batas waktunya, yaitu 7 menit. Jika pesan telah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima, artinya kita tidak dapat lagi menghapus pesan tersebut.

Satu lagi yang perlu diketahui, fungsi ini bisa dilakukan jika kedua ponsel sudah mendukung fitur hapus pesan dimaksud dalam update terbaru.

Leave a Reply