UIN Alauddin Makassar Gelar Pelatihan Penulisan KTI Untuk Mahasiswa

UIN Alauddin, PANRITA.News – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diikuti oleh Mahasiswa UIN Alauddin Makassar selama dua hari, 21-22 Maret 2024 di Hotel Sultan Alauddin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal yang terbaik kepada mahasiswa dalam membuat karya tulis ilmiah.

Dalam Sambutannya, Kepala biro AAKK Dr Kaswad Sartono selaku ketua panitia mengatakan tulis menulis adalah identitas bagi mahasiswa.

“Tulis menulis merupakan ciri khas dari orang terpelajar, soft skill terlahir dari orang yang rajin membaca, dari membaca itulah melahirkan pikiran dan dari pikiran itulah melahirkan karya ilmiah. Namun yang menjadi penyakit mahasiswa sekarang yaitu kurangnya minat baca,” ucapnya.

Dr Kaswad pun berharap, mahasiswa bukan hanya bisa membuat karya tulis berupa skripsi tapi juga bisa membuat artikel, berita, dan karya sastra.

Sehubungan dengan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Khalifah Mustamin sebelum membuka kegiatan menyampaikan, bahwa pelatihan penulisan karya tulis ilmiah sangat penting untuk menjadi bekal bagi tumbuh kembang prodi maupun universitas.

“Mahasiswa dapat menerapkan pengalaman kompetensi ketika mengikuti kegiatan penelitian atau penulisan karya tulis ilmiah. Selain itu, secara praktis banyak materi-materi yang bisa digunakan ketika menyusun skripsi,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar