Sambangi Sertijab FKIK, Rektor UIN Alauddin Makassar Titip Pendirian Fakultas Kedokteran

UIN Alauddin, PANRITA.News – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis M A Ph D menyambangi serah terima jabatan (Sertijab) Dekan dan Wakil Dekan Fakutas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Sertijab itu berlangsung di lecture theater FKIK Kampus II UIN, Kelurahan Romang Polong Kabupaten Gowa, Selasa (19/9/2023).

Pada kesempatan itu, Guru Besar Sosiologi ini menitipkan Program penting yakni pemekaran Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Program bagaimana menyiapkan pemisahan FKIK, karena kalau FK berdiri FIK juga berdri maka ini juga jalan,” pesannya.

Selanjutnya, lanjut mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama ini pemindahan Poliklinik ke Kampus I UIN, Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar.

“Saya berharap segera memindahkan Poliklink ke kampus I sambil kita menunggu KSO yang mau mengisi alkes RSP UIN Alauddin,” ujarnya.

Agar program yang telah dicanangkan berjalan, penulis buku melawan takdir ini meminta pejabat dan Dosen serta Staf tidak membuat kelompok kelompok yang ekslusif.

Prof Hamdan Juhannis menggarisbawahi pentingnya sinergi dan solidaritas dalam mencapai kesuksesan bersama.

“Jika kita solid, tidak ada yang sulit. Silakan bersinergi, karena bersinergi menghasilkan energi,” pungkasnya.

Sebagai informasi Sertijab ini berjalan lancar. Sertijab diawali dari Dekan Periode 2019-2023, Dr dr Syatira Jalaluddin Sp A M Kes ke Dekan periode 2023-2027 Dr dr Dewi Setiawati Sp Obgyn.

Kemudian, Wakil Dekan Bidang Akademik, dari Dr. Hj. Gemy Nastity Handayany S Si M Si Apt ke Isriany Ismail.

Sementara Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr H M Fais Satrianegra SKM MARS tidak melakukan Sertijab karena terpilih kembali untuk periode 2023-2027.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Prof Dr. Mukhtar Lutfi, M.Pd.ke Prof Dr Fatima S Kep Ners M Kep.

Tinggalkan Komentar