UIN Alauddin Makassar dan PT Prodia Widyahusada Jajaki Kerjasama Research Support

UIN Alauddin, PANRITA.News – UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan management PT Prodia Widyahusada dalam rangka menjajaki kerjasamadalam bidang Research Support.

Kunjungan dari perusahaan medis ternama ini diterima dengan hangat oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Kamaluddin Abunawas M Ag.

Rombongan diterima di Ruang Rapat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Gedung Rektorat, Kampus II UIN Alauddin Makassar pada Senin (21/8/2023).

Prof Kamaluddin Abunawas menyambut rombongan PT Prodia Widyahusada dengan antusiasme, menekankan pentingnya kerjasama ini untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan pelayanan kesehatan di wilayah timur Indonesia.

“Kerjasama ini menjadi langkah signifikan dalam pengembangan riset di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Fakultas Sains dan Teknologi di UIN Alauddin Makassar,” katanya.

“Alhamdulillah UIN Alauddin luar biasa, satu-satunya PTKIN yang memiliki Rumah Sakit murni di lingkungan PTKIN. Karena UIN Jakarta, Rumah Sakit Haji yang diserahkan untuk dikelolah,” lanjutnya.

Menurut Guru Besar Ilmu Linguistik Arab itu, kunjungan ini sebagai langkah awal dalam membangun kolaborasi dengan para stakeholder, dimulai dari silaturahmi.

Prof Kamaluddin Abunawas menekankan bahwa kerjasama ini tidak boleh melupakan prinsip dasar tri dharma perguruan tinggi yang melibatkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Rumah Sakit ini bisa menjadi sarana yang bermanfaat bagi riset dan pengembangan ilmu pengetahuan,” tutupnya.

Menurut Regional Head Sulampua PT Prodia Widyahusada Tbk, Hermin Tikumaqdika mengatakan, Prodia telah menjadi laboratorium terbaik di Indonesia.

“Misi kami adalah menjadi pusat keunggulan dalam pengembangan ilmu kedokteran dengan tujuan utama membantu penelitian epidemiologi dan kedokteran. Kami telah beroperasi selama 32 tahun dan dengan bangga menyediakan layanan terbaik dalam industri kami,” ungkapnya.

Kerjasama ini dipandang sebagai tonggak penting dalam perjalanan UIN Alauddin Makassar untuk terus mengembangkan potensi riset dan meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Dia berharap, hasil dari kerjasama nantinya akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan ilmu pengetahuan di wilayah timur Indonesia.

Tinggalkan Komentar