Jaga Kondusifitas Kampus, Proses Perkuliahan UIN Alauddin Makassar Dialihkan ke Daring

UIN Alauddin, PANRITA.News – Dalam rangka mencegah terjadinya tawuran susulan yang melibatkan dua fakultas di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

Pihak Rektorat mengambil keputusan untuk proses belajar mengajar yang tadinya luar jaringan dialihkan ke dalam jaringan (Daring) terhitung 22 sampai 27 Juni 2023.

Keputusan ini juga diambil melalui Rapat Pimpinan UIN Alauddin Makassar yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 21 Juni 2023 kemarin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Darussalam Syamsuddin mengatakan, pihaknya memang telah memutuskan untuk mengalihkan proses perkuliahan.

“Tujuan utama dari kebijakan ini adalah untuk menjaga kondusifitas kampus, agar peristiwa yang terjadi baru-baru ini tidak meluas. Nanti setelah ini akan dilakukan pembinaan kepada para oknum mahasiswa,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Kaswad Sartono mengatakan, bagi mahasiswa yang sudah terjadwal atas pelaksanaan rangkaian ujian dilaksanakan offline.

“Mahasiswa yang melaksanakan
ujian penyelesaian studi Skripsi, Tesis, dan Disertasi dapat dilaksanakan secara
offline dengan memperlihatkan dokumen persiapan ujiannya,” ujarnya.

Sebelumnya terjadi tawuran antar dua Fakultas yakni Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Syariah dan Hukum.

“Apresiasi terhadap mahasiswa harus diberikan sebelum mereka mencapai prestasi. Universitas harus terlibat dalam proses mahasiswa yang berkompetisi, mulai dari awal hingga mencapai keberhasilan,” pungkasnya.

Diharapkan dengan adanya perhatian dan dukungan sejak awal, mahasiswa UIN Alauddin dapat mencapai prestasi yang gemilang dan menjadi kebanggaan universitas.

Tinggalkan Komentar