WR II UIN Alauddin Makassar Minta Pengguna Anggaran, Apresiasi Mahasiswa Sebelum Berprestasi

UIN Alauddin, PANRITA.News – Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Prof Wahyuddin Naro, meminta Pengguna Anggaran untuk memberikan perhatian kepada mahasiswa sebelum mereka meraih prestasi.

Pernyataan ini disampaikan dalam rapat koordinasi telaah Rencana Kerja dan Kegiatan Lembaga (RKKL) di ruang rapat Gedung Rektorat, Kampus II UIN, Romang Polong Kabupaten Gowa, pada Senin (19/6/2023).

Prof. Wahyuddin Naro, yang juga seorang Guru Besar Pendidikan Islam, menyatakan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk mahasiswa di masa depan, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik, harus diperhatikan oleh universitas.

Menurutnya, universitas tidak boleh hanya hadir saat mahasiswa meraih prestasi, tetapi juga harus hadir di tengah-tengah mereka sejak awal.

“Dalam penganggaran yang akan datang, kita harus memperhatikan mahasiswa agar mereka merasa diperhatikan. Universitas tidak boleh hanya hadir saat mahasiswa telah berprestasi,” tegas Prof. Wahyuddin Naro.

Sebagai mantan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Wahyuddin Naro menekankan pentingnya memberikan apresiasi kepada mahasiswa sebelum mereka mencapai prestasi.

Ia berpendapat bahwa universitas harus terlibat dalam proses pengembangan mahasiswa yang berpartisipasi dalam kompetisi, mulai dari awal hingga mencapai kesuksesan.

“Apresiasi terhadap mahasiswa harus diberikan sebelum mereka mencapai prestasi. Universitas harus terlibat dalam proses mahasiswa yang berkompetisi, mulai dari awal hingga mencapai keberhasilan,” pungkasnya.

Diharapkan dengan adanya perhatian dan dukungan sejak awal, mahasiswa UIN Alauddin dapat mencapai prestasi yang gemilang dan menjadi kebanggaan universitas.

Tinggalkan Komentar