Dekan FEBI UIN Alauddin Ajak Dosen Studi Lanjut di Luar Negeri

UIN Alauddin, PANRITA.News – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin menyelenggarakan pertemuan dengan seluruh dosen-dosen yang belum berkualifikasi S3 (doktor) pada Jumat, 31 Desember 2022.

Kegiatan ini bertemakan ‚ÄúPengembangan SDM dalam Rangka Akreditasi Unggul”. Kegiatan ini adalah langkah strategis untuk memetakan SDM atau dosen-dosen lingkup FEBI untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitasnya sebagai tenaga pendidik dan keterpenuhan syarat unggul untuk akreditasi 9 kriteria kedepannya.

Dekan FEBI Prof Dr Abustani Ilyas M Ag merespon dengan baik kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa pengembangan SDM dosen di FEBI mutlak sudah harus dilakukan.

“Bahkan kami support untuk studi lanjut (S3) di luar negeri, karena kebutuhan akreditasi unggul 3 tahun ke depan,” tuturnya.

Dekan juga menyampaikan, bahwa sekarang tiga Jurusan di FEBI sudah berakreditasi A, yaitu Ekonomi Islam, Manajemen, dan Akuntansi.

“Dan ini harus kita tingkatkan ke depannya menjadi akreditasi unggul, bahkan 2 jurusan lainnya, yaitu Ilmu Ekonomi dan Perbankan Syariah juga kita targetkan berakreditasi unggul,” ujarnya.

“Tentunya, akreditasi ini menjadi jualan kita ke tengah-tengah masyarakat, dan juga sekaligus pertanggungjawaban bahwa tata kelola fakultas atau jurusan di FEBI terlaksana dengan baik,” pungkas Dekan.

Sementara Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Wahyuddin Abdullah M Si Ak menyampaikan bahwa pemeringkatan kualifikasi dosen untuk peringkat akreditasi unggul berdasarkan Instrumen Akreditasi Program Studi LAMEMBA (tingkat sarjana) adalah 50% dosen tetap berkualifikasi doktor dengan bidang keahlian selaras dengan kompetensi inti program studi, serta 60% dosen tetap memiliki jenjang jabatan akademik lektor, lektor kepala, dan guru besar (MWA).

Tinggalkan Komentar