Bawaslu Jakarta Pusat Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu

Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitas pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum, Selasa (6/12/2022).

Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitas pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum, Selasa (6/12/2022).

Jakarta, PANRITA.News – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitasi pengawasan penyelenggaraan tahapan pemilihan umum dengan tema Optimalisasi Penyelesaian Pelanggaran Administrasi pada tahapan Pemilu pada Tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 di Maia Hotel, Jakarta Pusat, 6 Desember 2022.

Selain Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat,  turut hadir juga Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, dan melibatkan Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Se-Jakarta Pusat serta pegiat Pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat,  M. Halman Muhdar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dan kewajiban kita adalah sering-sering melakukan penguatan bagaimana tata cara ataupun mekanisme penyelesaian pelanggaran agar kedepannya tidak terjadi kekeliruan.

“Forum ini sangat penting untuk mengoptimalkan bagaimana memberikan Muara pada keadilan Pemilu yang tak hanya sebatas kemampuan secara teoritis saja,” ujar Halman.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Reki Putera Jaya menekankan kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber.

“Karena narasumber yang hadir adalah pak Fritz Edward Siregar dan pak Nelson Simanjuntak, pengetahuan dan pengalamannya sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

“Saya berharap bapak ibu mencatat point penting dan kemudian diskusikan jika ada yang perlu ditanyakan,” harapnya

Reki Putera Jaya juga menyampaikan kepada rekan-rekan staf sekretariat untuk memberikan dukungan administrasi kepada pimpinan,  karena dukungan administrasi menjadi hal penting dalam melaksanakan visi pimpinan.

Tinggalkan Komentar