Tim UIN Alauddin Juara Harapan I Poster Business Plan 2022 Tingkat Nasiona

Gowa, PANRITA.News – Tiga mahasiswa UIN Alauddin yang tergabung dalam satu tim berhasil mengharumkan nama perguruan tinggi di tingkat nasional.

Mereka berhasil menyabet Juara Harapan I Kategori Poster Nasional Business Plan Competition 2022 yang digelar UKM Kewirausahaan FATEPA Universitas Mataram untuk memperingati Dies Natalis Universitas Mataram ke-60 Tahun.

Tim dengan nama Guied Up ADM ini terdiri dari Awal Nur, Mahasiswa Ekonomi Islam angkatan 2020, Nur Fadilah, Mahasiswa Manajemen angkatan 2020, serta Mahyuddin, Mahasiswa Manajemen angkatan 2021.

Kegiatan ini digelar di Universitas Mataram. Adapun cabang lomba yaitu Nationa Business Plan Competition (NBPC) yang dilaksanakan secara offline pada 23 hingga 25 september 2022.

Adapun tema pada kompetisi ini yakni “Ide dan Inovasi Generasi Muda Menjadi Creativepreneur di Era Global”.

“Sedangkan tema yang kami angkat yaitu Tema Lingkungan dan Peternakan, yaitu Bagaimana cara kita melindungi alam melalui sektor peternakan,” kata Ketua Tim Awal Nur.

Untuk sampai ke tahap ini tentunya bukan hal yang mudah terang dia. Banyak hal yang harus ia siapkan mulai dari pendanaan, surat izin dan juga mobilisasi keberangkatan. 

Selama 11 hari, melakukan persiapan hingga sampai ke tahap prestasi. Ada banyak kesan yang mendalam dalam hari-hari tersebut, ia bersama tim sadar bekal untuk mengikuti kompetisi ini sebenarnya belum cukup terutama dalam hal pendanaan dan pengalaman. 

“Namun satu hal yang kami yakini yaitu rasa optimisme dan semangat yang membara untuk meraih kemenangan begitu besar tumbuh dalam tubuh kami.
Kami juga mengucapkan banyak terimakasih untuk pihak yang membantu kami dalam kegiatan ini khususnya pihak universitas dan jurusan baik dalam hal materi serta dukungan moril,” paparnya.

“Kami percaya kesulitan dan rintangan di masa muda akan mengantarkan kami menuju masa depan yang cerah,” tandas Awal.

Sekadar diketahui, terdapat 50 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang bertanding di Lomba kali ini.

Tinggalkan Komentar