Taufan Pawe Hibur Santri Pondok Pesantren Darul Lappae Bone

Bone, PANRITA.News – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengunjungi Pondok Pesantren Darul Lappae, di Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone, Minggu, 18 September 2022.

Silaturahmi itu sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai dan kebutuhan pokok. TP didampingi Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kepala Desa Lappae A. Mardiana, dan sejumlah fungsionaris Golkar Sulsel.

Taufan Pawe menghibur para santri dengan menguji hafalan Alquran mereka. TP menyebutkan salah satu surah dan para santri harus melafalkan. Jika berhasil, para hafiz mendapatkan hadiah uang tunai dari Taufan Pawe.

Dalam sambutannya, TP mengungkapkan, Golkar merupakan partai nasionalis namun tidak melupakan nilai – nilai religius. Sehingga kader Golkar wajib memperhatikan dan memperjuangkan pembangunan pondok pesantren, panti asuhan, dan masjid.

“Saya perintahkan ketua DPRD dan anggota fraksi Partai Golkar untuk memperjuangkan dana hibah untuk pembangunan pondok pesantren ini. Saya akan terus monitoring sampainya dana hibah itu terealisasi,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode mengatakan, dalam setiap kunjungannya ke daerah, dirinya tidak lepas dari mendatangi pondok pesantren, panti asuhan, atau masjid. 

“Kalau kita mau melihat peradaban daerah itu maju, kita harus perjuangan nilai-nilai religius seperti pondok pesantren, panti asuhan, dan masjid. Karena itu tempat yang dimuliakan,” katanya.

Taufan Pawe menambahkan, umat muslim seharusnya tidak tabu melihat politik. Mengingat Nabi Muhammad SAW merupakan ahli politik dalam mensyiarkan agama islam.

“Contohnya Piagam Madinah yang diprakarsai Nabi Muhammad SAW. Kepiawaian Rasusullah dalam politik musyawarah menghasilkan kebebasan beragama pada zaman itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar