Pantau Prokes dan Kondusifitas Objek Wisata, BPBD Bontang Gencar Patroli Laut

Bontang, PANRITA.News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang melakukan pengawasan prokes bagi wisatawan di destinasi wisata Pulau Beras Basah, Minggu (18/9/2022).

Patroli laut ini dilakasanakan secara rutin, sehubungan Kota Bontang masuk dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. 

Salah satu poin yang ditetapkan yaitu, pemberlakuan prokes lebih ketat di tempat wisata. “Kami memberi pengarahan tentang prokes ketat bagi wisatawan yang berlibur,” kata Kepala BPBD Zainuddin saat dikonfirmasi, Minggu (18/9).

Zainuddin bilang, dengan pengawasan prokes yang diterapkan wisatawan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disisi lain, giat ini sekaligus memantau kondusifitas objek wisata. Pemantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana. “Kami melakukan pengawasan dan penjagaan di salah satu objek wisata andalan Kota Taman ini,” terangnya.

Ia mengatakan, patroli dilaksanakan mulai dari 07.30 Wita hingga 12.00 Wita. Adapun 10 personil dan 1 armada speed boat diterjunkan dalam patroli laut.

Hasil patroli, petugas mencatat, jumlah wisatawan yang berkunjung sebanyak 355 jiwa. Diantaranya, wisatawan lokal Bontang berjumlah 266 orang. Semwntara wisatawan dari luar daerah berjumlah 89 orang. 

“Hari ini tak ada insiden. Ada 34 pengunjung yang menginap di Pulau Beras Basah,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar