Tes SKB CPNS 2021 Dimulai Hari Ini

Ilustrasi

Setelah melewati ujian SKD hingga lulus, peserta CASN mulai negikuti ujian SKB CPNS 2021  pada 15-28 November 2021, hari ini.

Sebelum pengumuman kelulusan SKD kepada peserta sejak 29-30 Oktober 2021. Kemudian pada 2-4 November 2021, dilakukan penjadwalan SKB. Disusul pada 7 November 2021 kemarin pengumuman pengumuman SKB yang akan dimulai pada 15 November 2021.

Seperti yang diketahui bersama, adanya ujian SKB ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan karakteristik dalam diri para peserta calon CPNS 2021.

Di samping memenuhi nilai ambang batas atau passing grade, peserta CASN 2021 juga harus memenuhi syarat sesuai ketentuan jika ingin ikut serta dalam ujian SKB.

Jika merujuk informasi berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), peserta yang dapat mengikuti SKB ditentukan paling banyak 3 kali dari jumlah kebutuhan jabatan. Itu berdasarkan peringkat tertinggi yang memenuhi passing grade.

Ketika peserta didik akhirnya memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas tiga kali dari jumlah kebutuhan, pendidikan SKD secara berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK.

Namun, jika setelah itu nilai SKD masih sama dan berada pada batas tiga kali jumlah kebutuhan jabatan, maka peserta tersebut diikutkan SKB CASN.

Tinggalkan Komentar