Israel Kembali Gempur Gaza dengan Pesawat Tempur

Israel Kembali Gempur Gaza dengan Pesawat Tempur

Ilustrasi

Pesawat tempur Israel kembali meluluhlantakkan Gaza, Sabtu (11/9) waktu setempat. Pihak otoritas Israel mengatakan serangan ini untuk membalas roket yang ditembakkan pejuang kebebasan Palestina, Jumat (10/9) kemarin.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh juru bicara tentara pendudukan Israel melalui akun sosial media Twitter. Ia menyatakan pesawat tempur Israel menyasar lokasi-lokasi yang diasosiasikan dengan kelompok Hamas.

Dilansir dari Reuters, sirine serangan roket milik israel sempat meraung kemarin sore saat pejuang Gaza menembakkan roket ke wilayah Israel. Sirine ini berbunyi tak lama setelah pihak keamanan Israel menangkap dua orang anggota grup Jihad Islam yang melarikan diri dari penjara milik Israel.

Kondisi keamanan di wilayah Palestina dan Jalur Gaza memang tengah mencekam menyusul pencarian besar-besaran oleh pemerintah pendudukan Israel terhadap enam warga Palestina yang berhasil melarikan diri dari penjara.

Pelarian ini disambut gegap gempita oleh warga Palestina. Mereka turun ke jalan dan mengelu-elukan pejuang Palestina yang berhasil keluar dari penjara berkeamanan maksimum Israel. Lolosnya mereka juga dianggap sebagai tamparan keras bagi sistem pihak keamanan Israel.

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz pun akhirnya turun tangan agar para pelarian tersebut dapat segera ditangkap. Media Israel juga sudah meramal bahwa larinya pejuang Palestina akan memanaskan situasi di wilayah tersebut.

(TVone)

Tinggalkan Komentar