Suporter Dukung PSM Makassar Bermarkas di Parepare

Suporter Dukung PSM Makassar Bermarkas di Kota Parepare

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin saat meninjau langsung kondisi Stadion Gelora BJ Habibie yang berlokasi di Kelurahan Lompo’e, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (8/9/2021).

Makassar, PANRITA.News – Pasca CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) memilih Stadion BJ Habibie Parepare menjadi home base PSM Makassar untuk musim depan Liga 1 2022, sejumlah dukungan mengalir.

Salah satunya datang dari Ketua Umum Ramang Mania, Uyha Darmawan. Uyha mengatakan, para suporter antusias menyambut PSM Makassar bermarkas di Kota Parapare. Mengingat, sejauh ini pembangunan Stadion Mattoangin Makassar belum bisa dipastikan berjalan.

“Sebagai Suporter, jika PSM bermaskas di Parepare, tentu saja kami (suporter) sangat senang karena PSM bisa bermain di tanah Sulawesi Selatan,” katanya, Sabtu, 11 September 2021.

Dengan bermain di kota yang kini dipimpin Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, lanjut Uyha sapaan karibnya, PSM Makassar akan mendapatkan tambahan suporter pada setiap laga.

“Karena bermain di Parepare dan tentu saja di tanah Sulawesi Selatan, saya pikir PSM akan mendapatkan tambahan dukungan dari beberapa suporter yang ada di daerah,” tambahnya.

Apalagi, jarak dan akses menuju Kota Parepare sangat memadai.

“Saya rasa jarak Makassar ke Parepare juga masih cukup untuk bisa diakses oleh suporter. Apalagi PSM saat ini menjadi kebanggan Sulawesi Selatan jadi pastinya wilayah sekitar Parepare akan memberikan dukungan kepada PSM,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang telah memberikan dukungan kepada PSM Makassar. Tak hanya itu, kepala daerah berlatar belakang prosesional hukum itu berjanji akan memperbaiki infrastruktur Stadion BJ Habibie demi memenuhi standar lapangan sepak bola.

“Rasa terima kasih kepada Wali Kota Parepare dan pemerintahannya yang membuka ruang sebagai home base bagi PSM,” tutupnya.

Sementara itu, mantan pemain muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam turut mendukung PSM bermarkas di Kota Parepare. Bahkan pemain Timnas yang kini membela klub asal Korea Selatan Ansan Greeners itu,  mendoakan Taufan Pawe agar pembenahan Stadion BJ Habibie berjalan lancar.

“Semoga di lancarkan pak wali,” kata pemain Ansan Greeners tersebut di kolom komentar postingan Taufan Pawe.

Selain Asnawi Mangkualam, postingan Wali Kota Parepare dua periode tersebut dibanjiri komentar dukungan dari beberapa netizen.

“Ini baru namanya walikota,” kata pemilik akun @yusriadi21_

“Pare-Pare kota dunia,” ucap netizen 

@agil.muammar

“The Real Walikota,” ujar @makassariinfoo__

Tinggalkan Komentar