Wujudkan Kota Layak Anak Wali Kota Bontang Komitmen Kembangkan MAHIRA

Bontang, PANRITA.News – Untuk mewujudkan Kota Layak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang Optimis dalam memenuhi Pusat Kreativitas Anak (PKA) dalam wujud program Rumah Ibadah Ramah Anak (MAHIRA).

Pada Rabu (14/7/2021) Wali Kota Bontang Basri Rase beserta jajaran melakukan presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik terkait MAHIRA, di Command Center.

Basri Rase dalam presentasinya menyampaikan jika program MAHIRA akan berjalan sesuai dengan komitmen dalam wujudkan Kota Layak Anak.

“Untuk membangun KLA tentunya tidak mudah, perlu adanya komitment bagi kita semua,terkhusus pada tim satuan tugas yang merancang Kota Bontang agar ramah terhadap anak,” kata Basri, Rabu (14/7/2021).

Selanjutnya, Basri berpesan dalam mewujudkan program perlu kerja kolektif, contohnya inovasi MAHIRA berdampak positif untuk anak-anak Bontang.

“Pastinya, menciptakan nuansa harmonis, dalan menciptakan rumah ibadah ramah anak, bahkan menjadi role model dalam upaya mengatasi problematika remaja yang marak terjadi,” sambungnya.

Keterangan juga didapatkan dari Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe mengatakan pada tahun 2021 ini merupakan Pilot Project ke dua program MAHIRA, setelah diinisiasi 2019 lalu.

Dalam mensukseskan program tersebut pihaknya mengaku bekerja sama dengan PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI).

Sasaran tahun 2021 ini difokuskan di dua mesjid, pertama masjid Al-Muhajirin dan kedua masjid An-Namira.

“Pengembangan Program Mahira bekerja sama dengan PT KNI, konsentrasinya mengembangkan wadah pusat kreativitas di tempat ibadah, dan kita coba mulai dari masjid,” kata Bahtiar.

Selanjutnya pihaknya juga menjelaskan, bahwa harapannya adalah supaya bagaimana bisa mendidik anak-anak penerus bangsa yang selama ini butuh perhatian.

“Dengan adanya progran tersebut, pengelola masjid bisa membimbing anak-anak sekitar agar bisa mendapatkan perhatiannya sesuai dengan tumbuh kembang anak, aman dan nyaman”, pungkasnya.

Tinggalkan Komentar