Wakil Bupati Selayar Resmikan Gedung Olahraga Tanadoang

Selayar, PANRITA.News – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti menandai peresmian Gedung Olahraga Tanadoang (GORTA), Senin (21/6/2021) sore.

Wakil Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mustakim, KR, Ketua Koni Jonny Hidayah, sejumlah anggota Forkopimda dan anggota DPRD Selayar, Asis Administrasi Umum Drs. Dahlul Malik, MH. yang juga dihadiri para kepala Sekolah, Korpri dan undangan lainnya.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar, Wakil Bupati mengatakan pembangunan GOR Tanandoang merupakan suatu bentuk respon akan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar akan sarana dan prasarana fasilitas umum, yang salah satunya adalah saranan olahraga. Dan selain itu kata Wakil Bupati sebagai wujud komitmen Bupati dan pemerintah mendukung pengembangan dan peningkatan sektor keolahragaan dan berbagai potensi dan bakat para pemuda yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Semua cabang olahraga bisa beraktivitas di gedung ini kcuali sepak bola. Futsal mungkin cukup apalagi kalau hanya takrow, tenis meja, pencak silat, bulutangkis dan cabang olahraga lainnya,” kata Wakil Bupati, Saiful Arif.

Disamping itu lanjutnya regenerasi itu penting. Diminta kepada KONI agar bisa bersinergi dengan semua cabang olahraga untuk menciptakan regenarsi.

GOR Tanadoang yang berdiri megah itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama. Dengan fasilitas itu diharapkan dapat menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung pembangunan keolahragaan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain fungsi utama sebagai sebuah sarana keolahragaan GOR Tanadoang ini pada dasarnya dapat digunakan multiguna.

“Gedung ini bisa kita manfaat pada kegiatan positif lainnya. Misalnya sebelum ada gedung seni, kita bisa manfaatkan untuk pertunjukan seni atau konser musik lainnya,” jelasnya.

Olehnya itu Saiful Arif meminta agar gedung itu bisa dipelihara agar jangka waktu pemakaiannya semakin panjang. Memang memelihara dan merawat lebih sulit daripada membangun, namun bukan berarti kita tidak mampu mewujudkannya.

Sedangkan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mustakim KR meminta kepada pemerintah daerah bahwa setelah peresmian gedung itu, untuk pemeliharaannya diserahkan penuh ke Dinas Pendidikan.

Dijelaskan, peresmian gedung olahraga tersebut masuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar. Pernah diwacanakan akan diremikan lebih awal namun terjadi beberapa kali penundaan, pasalnya dipandang perlu ada beberapa penyempurnaan.

Tinggalkan Komentar