Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi Dashboard dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Inparekraf

Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi Dasboard Inparekraf dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Industri Kreatif.

Jakarta, PANRITA.News – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menggelar kegiatan Sosialisasi Dasboard Inparekraf dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Usaha Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat pada Senin (14/6/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di DKI Jakarta yang bertujuan untuk turut andil dalam pemulihan ekonomi nasional dari dampak Covid-19.

“Salah satu langkah strategi yang di laksanakan adalah mensosialisasikan aplikasi untuk pelaku usaha industri dan ekonomi kreatif,” ujar Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf, Anggara Hayun Anujuprana.

Sementara itu, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Fadjar Hutomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku industri kreatif dapat memahami dan memanfaatkan penggunaan dasboard inparekraf.

“Dengan adanya dashboard ini, diharapkan dapat membantu dan memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif dalam penjualan produk, selain itu dengan emahami penggunaan dasboard ini dapat meningkatkan penjualan produk dan membuat brand yang unik,” kata Fadjar.

“Kita harus bangkit dari keterpurukan di Tengah pandemi Covid-19 dan menciptakan peluang-peluang baru,” sambungnya.

Senada dengan itu, Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Himmatul Aliyah menegaskan pentingnya melibatkan seluruh subsektor dalam penguatan dan peningkatan pelaku ekonomi kreatif di Tengah Pandemi Covid-19.

“Intinya, kami mendorong pemerintah dalam menyelesaikan infrastruktur fisik maupun non fisik dalam pembangunan industri pariwisata dan ekonomi kreatif,” tegas Himmatul Aliyah.

Himmatul Aliyah juga berpesan kepada para pelaku industri kreatif agar terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan kapasitas di Tengah pandemi Covid-19.

Tinggalkan Komentar