Partisipasi FAB dalam Membangun Kota Layak Anak

Bontang, PANRITA.News – Partisipasi Forum Anak Bontang (FAB) Binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang, dalam agenda Verivikasi Lapangan Hybrid Kota Layak Anak.

Ketua FAB Ade Yudha Suryadinata mengatakan, jika Kota Bontang saat ini telah memberikan perhatian khusus terhadap kepedulian dan hak anak. Untuk itu dirinya optimis jika Kota Bontang akan meningkatkan prestasi dengan mencapai predikat Kota Layak Anak Nindya.

“Saat verivikasi kemarin kami diminta menyampaikan fasilitas, keterlibatan dan kegiatan apa saja yang dilakukan,” kata Yudha beberapa waktu lalu

Selanjutnya pihaknya juga menyampaikan, bahwa untuk memenuhi hak-hak dasar anak, peran serta dari Pemkot Bontang.

“Hak dasar hidup, hak perlindungan, hak tumbuh dan berkembang, hak berpartisipasi, pemenuhan ini juga membangun keseriusan dalam mewujudkan KLA,” sambungnya.

Meski ditengah Pandemi Covid-19, tidak membuat semangat teman – teman FAB menjadi turun. Justru produktivitas menjadi lebih baik karena memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang pesat.

“Alternatif teknologi menjadi sarana dalam berkegiatan, saat pandemi lebih sering melakukan shering-shering, Talkshow dan bertukar pendapat dengan para pemateri,” pungkasnya.

Mengetahui 10 Hak Anak-Anak yang Wajib Dipenuhi oleh Orang Tua.

  1. Hak untuk Bermain
  2. Hak untuk Mendapat Pendidikan
  3. Hak untuk Mendapatkan Perlindungan
  4. Hak untuk Rekreasi
  5. Hak untuk Mendapatkan Makanan
  6. Hak untuk Mendapatkan Jaminan Kesehatan
  7. Hak untuk Memiliki Identitas.
  8. Hak untuk Mendapat Status Kebangsaan
  9. Hak untuk berperan dalam pembangunan
  10. Hak untuk mendapatkan kesamaan

Tinggalkan Komentar